Text
Manajemen dalam Pembelajaran
Pembelajaran yang berkualitas sangat tergantung dari motivasi pelajar dan kreativitas guru. Pembelajar yang memiliki motivasi tinggi ditunjang dengan guru yang mampu memfasilitasi motivasi tersebut, akan membawa keberhasilan pencapaian target belajar. Target belajar dapat diukur melalui perubahan sikap dan kemampuan siswa melalui proses belajar.
Buku ini terdiri dari 6 bab: 1. Manajemen Pribadi Guru; 2. Manajemen Guru Profesional; 3. Manajemen Pendidikan dan Pembelajaran; 4. Manajemen Lingkungan Kelas; 5. Manajemen Siswa; dan 6. Manajemen Wali Kelas.
Di dalam kelas guru melaksanakan dua kegiatan pokok yaitu kegiatan mengajar dan kegiatan mengelola kelas. Kegiatan mengajar pada hakikatnya adalah proses mengatur, mengorganisasi lingkungan yang ada di sekitar siswa. Semua komponen pembelajaran yang meliputi tujuan, bahan pelajaran, kegiatan belajar-mengajar, metode, alat dan sumber, serta evaluasi diperankan secara optimal guna mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan sebelum pembelajaran dilaksanakan
Dengan manajamen pembelajaran yang baik, ditunjang fasilitas yang memadai, ditambah dengan kreativitas guru akan membuat siswa lebih mudah mencapai tujuan belajar.
5430-php | 371.102 SYA m | Rak (5) | Tersedia |
5432-php | 371.102 SYA m | Rak (5) | Tersedia |
5434-php | 371.102 SYA m | Rak (5) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
5433-php | 371.102 SYA m | Rak (5) | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2018-04-16) |
5431-php | 371.102 SYA m | Rak (5) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain