Text
Evaluasi Hasil Belajar
Buku ini dibangun dari tiga hal penting, PERTAMA, belajar adalah proses belajar yang unik. KEDUA, hasil belajar merupakan perubahan pada diri pembelajar karena mengalami proses belajar. KETIGA, untuk mengetahui hasil dari proses belajar perlu dilakukan pengukuran.
Proses belajar, hasil belajar, dan pengukuran hasil belajar ini disajikan secara terpadu dalam satu sajian sehingga persoalan seputa belajar terbungkus utuh.
Bahasan dalam buku ini antara lain:
1. Pengukuran dan Evaluasi dalam pendidikan;
2. Komponen dan Model-Model Evaluasi Pendidikan;
3. Tujuan pendidikan dan hasil belajar: Domain dan Taksonomi;
4. Tes sebagai instrumen pengumpulan data hasil belajar;
5. Pengembangan tes hasil belajar;
6. Analisis butir tes hasil belajar;
7. Pengujian validitas tes hasil belajar;
8. Pengujian validitas konstruk hasil belajar dengan analisis faktor;
9. Pengujian reliabilitas tes hasil belajar;
10. Pengumpulan data hasil belajar;
11. Statistika untuk analisis data hasil belajar;
12. Penilaian hasil belajar
006650 | 371.27 PUR e/C1 | Rak (5) | Tersedia |
006651 | 371.27 PUR e/C2 | Rak (5) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
006652 | 371.27 PUR e/C3 | Rak (5) | Tersedia |
006654 | 371.27 PUR e/C4 | Rak (5) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tersedia |
006653 | 371.27 PUR e/C5r | Rak (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain