Skripsi
Konsep Sekolah Unggul Bagi Anak Dalam Buku "Sekolah Anak-Anak Juara" Menurut Munif Chatib
Penelitian ini membahas pentingnya sekolah unggul di dunia pendidikan. Tujuan penelitian ini mengetahui bagaimana kesesuaian antara konsep sekolah unggul bagi anak dalam buku “Sekolah Anak-anak Juara” menurut Chatib dengan konsep sekolah unggul menurut ahli lain. Metode penelitian ini adalah kualitatif, pendekatan yang digunakan adalah hermeneutika. Penelitian ini memanfaatkan dua sumber data yaitu primer (buku “sekolah anak-anak juara”), dan data sekunder yaitu sumber lain yang relevan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi tidak terstruktur, dokumentasi, dan wawancara semi terstruktur. Analisis yang digunakan adalah model Miles and Huberman.
Hasil penelitian adalah konsep sekolah unggul Chatib secara garis besar sudah sesuai dengan teori sekolah unggul ahli lain, kecuali pada sistem penerimaan peserta didik baru. Chatib hanya menggunakan tes untuk mengetahui tipologi kecerdasan sebagai dasar penentuan kelas sesuai kecerdasan dominan peserta didik. Data-data tersebut, selanjutnya akan disimpan sekolah sebagai data base sekolah dan dasar untuk tes jenis kecerdasan selanjutnya.
40216067 | 372 NAS k | Rak | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain