Skripsi
Perbedaan Perkembangan Psikologi Siswa Kelas I (satu) Yang Menempuh Jenjang Taman Kanak-Kanak Dengan Yang Tidak Menempuh Jenjang Taman Kanak-Kanak Di SD Negeri Pagojengan 03 Tahun Pelajaran 2017/2018
Pendidikan anak usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk dan membantu perkembangan psikologi anak. Hal ini yang menyebabkan munculnya perbedaan perkembangan psikologi siswa kelas I yang menempuh jenjang TK dan yang tidak menempuh jenjang TK. Seperti yang terjadi di SD Negeri Pagojengan 03. Di SD tersebut, siswa kelas I yang menempuh jenjang TK dapat dikatakan memiliki kemampuan dalam aspek perkembangan psikologi yang berbeda dengan siswa kelas I yang tidak menempuh jenjang TK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perkembangan psikologi siswa yang menempuh jenjang TK dengan siswa yang tidak menempuh jenjang TK siswa kelas I SD Negeri Pagojengan 03 Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, subjek penelitian siswa siswi kelas I (satu). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan perkembangan psikologi siswa yang menempuh jenjang TK dengan siswa yang tidak menempuh jenjang TK siswa kelas I SD Negeri Pagojengan 03 Tahun Pelajaran 2017/2018 terlihat dari aspek perkembangan sosial, perkembangan emosional, perkembangan intelektual, perkembangan bahasa, dan perkembangan spiritual.
40218012 | 372 JAN p | Rak (8) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain