Text
Media dan opini publik : bagaimana media menciptakan isu (agenda setting), melakukan pembingkaian (framing) dan mengarahkan pandangan publik (priming)
Mengapa ada sebuah isu yang menjadi pehatian media dan publik, dan ada isu lain yang tidak? Mengapa media memberitakan isu dengan cara yang berbeda? bagaimana isu digunakan oleh publik dalam menilai kebijakan publik? Pertanyaan ini akan muncul jika membahas tentang opini publik, lebih khusus posisi media dalam proses pembentukan opini publik. Tiga toeri terkait opini publik yakni agenda setting, framming, dan primming. tiga teori yang awalnya terpisah ini bahkan berbeda satu dengan yang lain. beberapa ahli kemudian melihat keterkaitan antar teroi tersebut dan melihat teori tersebut dapat dipaki secara bersama-sama dalam menjelesakan proses terbentuknya opini publik.
S00788 | 070.449 ERI m | PERPUSTAKAAN PUSAT (RAK) | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain