Text
Hots Dalam Pembelajaran Matematika; Kompilasi dan Analisis hasil Penelitian
Rendahnya Higher Order Thinking Skills – HOTS siswa di Indonesia merupakan salah satu permasalahan pendidikan yang mendapat perhatian yang cukup besar dari pemerintah. Permasalahan makin kompleks karena keragaman pemahaman, kelangkaan sumber daya pendukung, dan kontinuitas upaya peningkatan HOTS siswa, merupakan sebagian dan banyaknya permasalahan yang ada. Keadaan ini memotivasi kami untuk melakukan berbagai penelitian tentang HOTS siswa, khususnya dalam pembelajaran matematika. Hasil-hasil penelitian yang disajikan dalam buku ini menunjukkan bahwa HOTS yang baik sangat penting dimiliki oleh siswa, baik dalam menunjang keberhasilan studi, juga dapat berperan dalam kesuksesan pada waktu terjun ke masyarakat. Upaya untuk mengatasi permasalahan HOTS siswa dalam pembelajaran matematika, selayaknya dimulai dari upaya peningkatan kompetensi dan kapasitas guru. Guru yang memiliki HOTS yang baik akan mampu memfasilitasi perkembangan HOTS siswa. Namun Guru bukan satu satunya unsur yang harus mendapat perhatian. Permasalahan HOTS siswa dalam pembelajaran matematika di Indonesia tetap dan akan terus ada, jika tidak dikaji dengan baik. Keterlibatan semua stakeholder, termasuk pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk mengatasi permasalahan HOTS siswa di Indonesia.
008801 | 510 TAN h | PERPUSTAKAAN PUSAT (8) | Tersedia |
008800 | 510 TAN h | PERPUSTAKAAN PUSAT (8) | Tersedia |
008799 | 510 TAN h | PERPUSTAKAAN PUSAT (8) | Tersedia |
008798 | 510 TAN h | PERPUSTAKAAN PUSAT (8) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain