Text
A-Z Ensiklopedi Metode Pembelajaran Inovatif: dengan 61 metode
Dalam kegiatan belajar dan pembelajaran, metode sangat diperlukan bagi guru dan penggunaannya bervariasi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai setelah pengajaran berakhir. Seorang guru tidak akan dapat melaksanakan tugas mengajarnya jika ia tidak menguasai satu pun metode mengajar yang telah dirumuskan.
Berdasarkan pada perencanaan pembelajaran, setiap komponen mempunyai ketergantungan dengan tujuan. Metode perencanaan pembelajaran juga ditentukan oleh tujuan yang hendak dicapai. Metode pembelajaran memiliki peran penting dalam praktik belajar mengajar, karena melalui ini peserta didik dapat diarahkan pada kualitas pembelajaran efektif.
Pembelajaran efektif itu sendiri adalah model pembelajaran yang memiliki landasan teoretis yang humanistik, lentur, adaptif, berorientasi kekinian, memiliki sintak pembelajaran yang sederhana, mudah dilakukan, dapat mencapai tujuan, dan hasil belajar yang optimal.
Nah, berdasarkan paparan di atas, buku ini layak bahkan patut dibaca oleh semua guru bahkan dosen sekalipun, karena menyajikan berbagai metode mengajar inovatif, guru tinggal memilih dan menyajikan dalam praktik pembelajaran, disesuaikan dengan karekteristik setiap mata pelajaran dan kondisi di lingkungan sekolah.
009121 | 371.3 MUR a | PERPUSTAKAAN PUSAT | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain